Selasa, 15 Januari 2013

Guru termotivasi dan terinspiratif

Saya,zahra amina akan menceritakan siapa guru favorit saya selama 15 tahun hidup di dunia ini.Guru favorit saya adalah Pak Indra Santoso,beliau adalah guru saya waktu saya mengenyam bangku sekolah dasar.beliau adalah guru matematika serta wali kelas saya waktu kelas 6 sd.Kenapa beliau bisa dijadikan guru favorit saya selama ini?karena beliau telah mengajarkan kepada saya bahwa matematika itu tidak susah.Beliau tau saya tidak suka matematika,makanya beliau selalu mengajarkan matematika kepada saya bahkan sampai saya sering diapanggil ke keruangan guru untuk mendapatkan pelajaran tambahan mtk.Hingga saat ulangan akhir semester satu kelas 6 pun beliau berkata kepada saya "zahra,bapak tau kamu tidak suka pelajaran matematika.Tapi bapak menilai kamu sebenarnya ada potensi dalam pelajaran matematika,hanya saja kamu malas untuk belajar tentang matematika bukan?buktikan kepada bapak bahwa ulangan hari ini(matematika) kamu bisa mengerjakannya dengan baik.Bapak ingin kali ini kamu buktikan kepada bapak bahwa kamu bisa".Sampai sekarang saya ingat jelas perkataan beliau sampai saat ini bahwa matematika itu tidak sesulit yang kita bayangkan.Yah,walaupun saya sampai saat ini kurang menyukai pelajaran matematika,tetapi dengaan suntikan perkataan beliau saya seolah mendapatkan suntikan untuk berusaha menyukai pelajaran matematika.Akhirnya ulangan semester satu saya ternyata mendapatkan nilai yang memuaskan dan ternyata saya mendapatkan posisi pertama.Berkat perkataan beliau akhirnya saya menobatkan beliau menjadi guru favorit saya.

Oiya,selain pak Indra ada juga guru yang sangat inspiratif.Kenapa saya mengatakan bahwa beliau itu guru inspiratif?karena beliau sudah mengajarkan kepada saya bahwa kedisplinan itu merupakan sebagian dari kunci sukses kita di masa depan.Guru itu bernama pak Supriyanto.Sekarang beliau menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan(kalau tidak salah).Dulu beliau menjabat sebagai guru bahasa arab.Saking beliau mengajarkan kepada seluruh siswa sd di sekolah saya dulu,kalau ada yang panjang rambutnya(bagi siswa putra) beliau tidak segan-segan akan mencukur rambut siswa itu sampai habis alias botak.Beliau juga paling rajin berangkat sampai ke sekolah saya pada jam 6 pagi.Beliau selalu berkata ketika mengajar"kunci kesuksesan seorang manusia terletak pada kedisplinannya.selain pintar dalam akademik akhlak juga harus bagus agar mengeseimbangkan jalan menuju kesuksesan".Sampai sekarang saya selalu mengingat pesan beliau agar saya menjadi orang yang displin.

Oiya saya juga mempunyai guru favorit di SMP.Beliau adalah bu Aan.Beliau ini adalah guru sekaligus wali kelas sekaligus juga murobbi saya lho.Beliau mengajar bahasa indonesia.Kalau sudah belajar bahasa indonesia beliau pasti mengajarnya dengan cara yang fun dan mudah dimengerti siswinya.Selain itu bu Aan ini termasuk guru yang gaul walaupun sudah mempunyai 2 anak.Biasanya saya suka curhat ke beliau tentang masalah apa saja.Beliau lulusan UPI jurusan bahasa indonesia.

And the last,i miss my teacher.Teacher in Elementary School and Junior High School



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar