Rabu, 23 Januari 2013

Fun learning,mind maping and rilex learning


Metode Pengajaran guru terbaik.
Saya akan bercerita tentang metode pengajaran guru yang terbaik.menurut saya adalah fun learning,mind maping and rilex learning.Mengapa saya bilang begitu?karena membuat pelajaran bisa masuk ke otak dan tidak terlalu boring saat belajar(metode mind maping kurang efektif jika dipakai ke dalam pelajaran matematika).Oke,saya akan memberikan pelajaran tentang ketiga metode ini.check this out!
1.Fun Learning
Mengapa saya mengatakan metode pertama adalah fun learning?karena metode fun learning ini membuat setiap pelajaran yang tadinya boring menjadi menyenangkan.Jadi tidak membuat otak berpaku terhadap materi saja.Kalo menyampaikan materi berupa quiz,games interaktif yang membuat kita tidak lupa dengan materi pelajaran tersebut.Selain itu juga penyampaian materi tidak sering di dalam kelas,tetapi di luar kelas.Contohnya pelajaran biologi tentang mikroskop.Kita bisa melihat mikroskopnya sambil di terangkan apa saja fungsinya.

2.Mind Maping
Sebenarnya metode ini sudah dipakai oleh guru-guru sudah lama,tetapi menurut saya ada saja guru yang menggunakan metode ini kurang efektif.Biasanya mind maping ini digunakan pada pelajaran BIOLOGI dan IPS.Mengapa saya bilang metode ini termasuk dalam kategori pengajaran guru terbaik?karena menurut saya mind maping ini membuat otak kita tidak akan lupa dengan materi pelajaran.Karena mind maping ini menggunakan spidol warna-warni dan kita bisa kreatif membuatnya.Dan juga yang di buat dalam mind maping ini tidak keseluruhan materi tetapi hanya inti dalam materi tersebut.

3.Rilex Learning
Rilex learning ini adalah metode yang ketika guru menerangkan santai tanpa terlalu terburu-buru.Karena kalau terburu-buru membuat peserta didik akan bingung dan tidak paham dengan materi pelajaran tersebut.Menurut saya belum ada yang menerapkan metode ini.Karena menurut saya rata-rata guru di Indonesia ini biasanya mengajarnya terburu-buru agar pembelajaran satu semester itu habis tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar